menu melayang

19 November 2017

Perubahan Cuaca Dandim 0824 Perintahkan Jajaran Tingkatkan Monitoring Perkembangan Situasi Wilayah


Jember- Cuaca hujan yang terjadi sepanjang waktu pada Hari Kamis 16/11/2017 dan beberapa hari terdahulu sejak pagi hari hingga sore hari yang merata diberbagai tempat tentunya sangat riskan terhadap terjadinya bencana alam, baik bencana banjir, tanah longsor dan lain-lain.

Untuk itu sejak beberapa hari ini Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto telah memerintahkan kepada anggota dan jajarannya untuk meningkatkan monitoring wilayah, hal tersebut tentunya untuk meningkatkan ketanggap segeraan apabila ada kejadian yang menonjol diwilayah.
Hal tersebut tentunya sangat beralasan karena beberapa hari ini ada saja rumah hancur yang tertimpa patahan pohon, longsor namun kejadian-kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa, untuk itu perlu adanya peningkatan kewaspadan kita semua terhadap perkembangan situasi diwilayah.

Dalam wawancaranya lewat tilpon terkait perkembangan cuaca akhir-akhir ini Komandan Kodim 0824 berpesan kepada anggotanya untuk meningkatkan monitoring wilayah tanggung jawabnya masing-masing sehingga dapat bertindak cepat apabila ada kejadian bencana diwilayahnya dan mampu meminimalisir korban utamanya korban manusia.

Demikian halnya kepada masyarakat  Jember Letkol Inf Rudianto menghimbau agar meningkatkan kewaspadaannya, amati ranting-ranting pohon disekitarnya kalau memang membahayakan segera koordinasikan dengan aparat setempat untuk dipotong, waspadai cuaca yang seperti sekarang ini yang sangat rawan terjadinya berbagai bencana.

Bahkan tidak hanya rawan bencana namun pada musim pancaroba ini juga rawan adanya penyakit, untuk itu jaga kebersihan lingkungan kita, apabila ada saluran air yang tersumbat dan tidak jalan segera adakan kerja bakti dan lain-lain. imbuh Letkol Inf Rudianto.
Letkol Inf Rudianto selama ini memang salah satu pejabat  sangat peduli terhadap kondisi lingkungan, saat ditanyakan apa alasannya, Letkol Inf Rudianto dengan tegas menyatakan yang pertama tugas pokok TNI adalah menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI, terkait dengan itu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan adalah hal yang sangat mendasar dan ada disekitar kita semua yang harus terkondisikan lebih dahulu.

Karena dengan pertimbangan kondisi saat ini ancaman  keselamatan bangsa adalah bencana, wabah penyakit dan lain-lain karena kondisi lingkungan kita sendiri, untuk itu saya sering mengajak  dan menghimbau masyarakat untuk membiasakan hidup bersih, kalau kali kita bersih, lingkungan kita bersih kesehatan masyarakat pastinya meningkat, dengan kesehatan masyarakat yang mantap tentunya pertahanan negara akan semakin kuat, itulah kira-kira alas an singkatnya. Tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel