menu melayang

30 April 2016

Polres Siagakan Satuan Gabungan Amankan May Day 2016

PASURUAN, TRIBUNUS-ANTARA.COM - Polres Pasuruan menggelar semua unsur kekeuatan yang terlibat dalam rangka pengamanan May Day tahun 2016. Jum’at tanggal 29 April 2016, Jam 14.00 Wib di halaman Mapolres Pasuruan, May Day jatuh pada tanggal 1 Mei 2016, Polri sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat harus menunjukkan respon, kesiapan, kesadaran dari semua unsur pelaksana operasional untuk menyelaraskan pemikiran.  Komitmen upaya dan semangat guna memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat, sehingga diharapkan seluruh tahapan kegiatan pengamanan May Day tahun 2016 dapat terselenggara dengan aman, lancer dan kondusif.

Apel Gelar Pasukan pengamanan Hari Buruh Internasional tahun 2016 di wilayah hukum Polres Pasuruan, dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP SOELISTIJONO, S.I.K.,M.H. dihadiri pejabat teras Polres Pasuruan, Wakapolres, Kabag, Kasat,  Para Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan serta instansi terkait Satpol PP dan seluruh Perwira Staf Polres Pasuruan.

Sebagai Pasukan  dalam gelar apel tersebut ada 1 (satu) pleton Kodim 0819 Pasuruan, 1 (satu) pleton Polwan gabungan Polres dan Polsek jajaran, 2 (dua) pleton Sat Lantas Polres Pasuruan, 1 (satu) pleton Sat Sabhara Polres Pasuruan, 1 (satu) pleton Bintara Remaja Polres Pasuruan, 1 (satu) Kompi Polsek Jajaran Polres Pasuruan, 1 (satu) pleton Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Reskoba Polres Pasuruan, dan 1 (satu) pleton Satpol PP. Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan sebagai komandan Upacara dijabat oleh AKP FIRMAN WAHYUDI (Kasat Sabhara Polres Pasuruan),

Dalam arahannya Kapolres mengatakan bahwa Peringatan May Day ini dilakukan serentak di seluruh jajaran Polda Jatim, maka masing-masing satuan wilayah melaksanakan Apel Gelar Pasukan guna mengecek kesiapan kita dari unsur TNI, POLRI, DISHUB maupun Satpol PP.
   
Bahwa dalam kegiatan May Day ini ada kegiatan buruh dari kelompok SARBUMUSI di wilayah Beji yang jadwalnya di dahului dengan kegiatan konvoi dari PIER hingga ke Gempol, dan sesampainya di Gempol akan dilaksanakan giat istighosah, setelah itu akan melakukan giat konvoi kembali hingga ke wilayah Beji.

Perlu diberhatikan bahwa kegiatan May Day ini terdapat hiburan warga yang didahului dengan orasi, dan menurut Korlap estimasi buruh diperkirakan mencapai 5.000 (lima ribu) orang dan untuk pengamanannya anggota Polri akan menurunkan 650 (enam ratus lima puluh) personil yang dibantu oleh 2 SST dari TNI, 2 SST dari Dishub dan 2 SST dari Satpol PP.

Untuk kegiatan hari Sabtu ada beberapa kegiatan yang juga membutuhkan kehadiran Polri (Polres Pasuruan), adapun untuk kegiatan pagi hari yaitu pengajian di wiayah Bangil, dan untuk estimasi massa cukup banyak + 10.000 orang, sedangkan untuk kegiatan malam hari yaitu Harlah N.U yang bertempat di Candra Wilwaktikta Pandaan. Dan untuk kegiatan pada hari Minggu (MAY DAY) dimulai pukul 06.00 wib, akan ada kegiatan Sholawat Nabi yang bertempat di Pasar Buah Pandaan, yang menurut korlap estimasi massa mencapai 6.000 orang, kemudian setelah kegiatan sholawat selesai akan dilanjutkan sambutan-sambutan oleh para Korlap yang intinya tentang Deklarasi Tertib Berlalulintas dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, yang kegiatan tersebut akan selesai pada pukul 12.00 wib dengan acara penutup pembagian Dorprize. Diharapkan dalam kegiatan MAY DAY 2016 ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang aman, lancar, tertib dan kondusif demikian tutup Kapolres. (nug)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel