menu melayang

12 Februari 2018

Kapolres Malang Pimpin Upacara Tradisi Purna Bakti Anggota Polri dan TNI


MALANG, TRIBUNUS.CO.ID - Sebuah kalimat pendek yang ditunggu dan di nanti oleh setiap orang yang menjalani sebuah ikatan Dinas Pemerintah atau Negara yaitu "Purna Bhakti". Bahasa halus dari kata "Pensiun" Dua kata yang isa berarti sama dan bisa berarti berbeda adalah jika pensiun terkesan selsai sudah tugas dan urusan, Namun jika Purna Bhakti adalah selsai atau tuntas tugas dari institusi yang diikuti namun bisa mengabdi dengan tanpa ikatan.

Personel yang bersangkutan telah sukses dan tanpa cela mengabdi sampai batas kedinasan yang ditentukan, ini adalah sebuah prestasi dan kebanggaan bagi keluarga, institusi dan rekan sejawat.

Sejumlah 40 Anggota TNI-Polri yang terdiri dari 16 anggota Polri dan 24 anggota Tni yang melaksanakan "Upacara Tradisi Wisuda Purna Bakti Anggota Polres Malang dan Anggota Kodim 0818" bertempat di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Senin 12 Februari 2018.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.,S.I.K.,M.Si bertindak sebagai Irup pada Upacara tersebut serta didampingi Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad, SIP yang diikuti oleh seluruh PJU dari Polres Malang & Kodim 0818.

Kapolres Malang mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan anggota yang melaksanakan Purna Bakti selama berdinas di Institusi Polri maupun TNI.

Setiap masa yang datang, tentu adapula masa untuk pergi, namun yang akan menjadi kenangan nama baik yang diikuti oleh perbuatan baik dan bermanfaat bagi banyak orang, terutama Bangsa dan Negara. Hal tersebut tentu telah dilakukan oleh saudara yang saat ini sedang dan akan menjalankan Purna Tugas, "Ucap Y.S. Ujung".

Kapolres Malang menambahkan bahwa Upacara PAgi ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian saudara, dulu pada saat dilantik menjadi Anggota Polri dan TNI ada upacara, dan saat ini pada saat saudara melaksanakan purna tugas juga dilaksanakan upacara sebagai wujud pernghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi para senior yang telah mengabdikan diri sebagai Insan Bhayangkara dan TNI, dengan suka maupun duka, semua tenaga, pikiran, ide tercurah sampai kadang meninggalkan keluarga demi pelaksnaan tugas yang diemban.

Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan pahala yang setimpal atas amal bhakti sebagai abdi negara dan masyarakat yang selama ini dijalankan.

( khoiri)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog