menu melayang

27 Juni 2017

Kemenhub Tinjau Arus Balik Dan Mudik Di Terminal Pulogebang

JAKARTA  - Kementerian Perhubungan (Keme
nhub) melakukan peninjauan terkait arus mudik dan arus balik Lebaran di terminal bus Pulogebang, Jakarta Timur. Dalam peninjauan masih ada bus yang belum memenuhi standar dan aturan.

Selasa (27/6), Dirjen Perhubungan Darat Kemhub, Pudji Hartanto melakukan peninjauan sekitar pukul 10.00 WIB. Ia turut didampingi Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dan Kabid Pengendalian Operasional Dishub DKI Jakarta Maruli Sijabat.

Pertama, Pudji mengecek kesiapan bus tujuan Jakarta-Madura yang akan berangkat.

Sebelum masuk ke dalam bus, Pudji sempat mengecek beberapa hal di luar bus. Ia mendapati bus belum terdapat stiker uji kelaikan. Begitu masuk, Pudji menyampaikan kepada sopir maupun penumpang bahwa bus tidak laik jalan.

“Ini bus nggak ada stikernya. Belum layak. Ini busnya kita ganti ya karena nggak layak. Penumpang nanti bisa pindah ke bus lain,” ujar Pudji.

Tak berapa lama kemudian, Pudji berganti bus. Kali ini bus yang ia cek yakni tujuan Jakarta-Slawi-Prupuk. Pudji sempat berinteraksi dengan penumpang di dalam bus.

“Balik ke sini kapan pak? Jangan pulang pas hari puncak ya. Nanti kalau sopir ugal-ugalan ditegur saja,” kata Pudji kepada salah satu penumpang.

Ia juga mengingatkan kepada sopir agar selalu mengenakan sabuk pengaman selama perjalanan.

“Ini dipasang Pak (seat belt). Biar aman,” kata Pudji sambil menepuk pundak sopir. (detik)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog