menu melayang

30 Mei 2016

Bersihkan Sumur Tiga Orang Meninggal

Pasuruan, Tribunus.Antara.com - Warga masyarakat desa Oro-oro Ombo Wetan Kecamatan Rembang Kab.Pasuruan geger, kabar meninggalnya 3 orang kejebur dalam sumur sedalam 10 meter, membuat kerumunan warga di sekitar
lokasi kejadian Senin 30 Mei pukul 10.00 WIB. Aparat dari Kepolisian, Koramil dan Tim SAR nampak melakukan upaya evakuasi korban.

Peristiwa memilukan ini berawal saat Sumarno (50) warga dusun Krajan desa Oro-oro Ombo bermaksud menguras sumurnya karena kotor dan berbau. Sumarno lalu menyuruh tukang gali sumur warga setempat Didik (32) dan Junaedi (35). Dengan diesel pompa penguras air Didik memasukan alat penyedot ke dalam sumur. Didik pun masuk dalam sumur.

Beberapa saat dipanggil oleh Junaedi, mungkin suara mesin pompa diesel terlalu keras, Didik yang di dalam sumur tidak menjawab, maka Junaedi pun masuk ke dalam sumur untuk melihat keadaan rekannya tersebut. Beberapa saat Junaedi turun untuk melihat rekannya di dalam sumur belum keluar juga, Sunaiyahpun turun ke dalam sumur untuk menengok apa yang terjadi pada keduanya.

Ketiga korban berhasil dievakuasi oleh TIM SAR dan aparat Kepolisian serta TNI selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk dilakukan Visum et repertum guna pemeriksaan lebih lanjut dari penyebab pasti meninggalnya korban. Dugaan kuat ketiganya meninggal akibat asap mesin diesel pompa penyedot sumur tersebut. (nug/far/dul)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog