menu melayang

14 Mei 2016

Kapolres Pasuruan Diserah Terimakan

PASURUAN, TRIBUNS.CO.ID - Jabatan kapolres Pasuruan diserah terimakan dari AKBP.Soelistijono, SIK,MH kepada AKBP.M.Aldian, SIK, MH. Sabtu 24 Mei 2016. Sebelumnya  22 Kapolres di jajaran Polda Jatim yang sudah dilaksanakan di Gedung Mahameru Polda Jatim pada Kamis tanggal 12 Mei 2016 yang lalu dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Anton Setiadji, S.H, M.H.
Kapolres Pasuruan yang baru AKBP M.ALDIAN, S.I.K.,M.H. sebelumnya menjabat sebagai Dosen Madya Akpol Lemdikpol. Sedangkan AKBP SOELISTIJONO, S.I.K., M.H. bertugas dan mempimpin Polres Pasuruan selama 1 tahun 27 hari mendapat jabatan baru sebagai Wadir Polair Polda Jatim.
Dalam pelaksanaan Prosesi pisah sambut tersebut hadir yaitu Waka Polres Pasuruan, Para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, seluruh Perwira Staf, dan seluruh anggota Polres Pasuruan serta PNS Polres Pasuruan , dan dalam prosesi pisah sambut tersebut dilakukan dalam tahap awal yaitu prosesi penyambutan Kapolres yang baru dengan cara Kapolres bersama Ibu Ketua Cabang yang baru saat datang di pintu masuk halaman Mapolres langsung disambut Waka Polres Pasuruan  bersama Ibu Wakll Ketua Cabang Bhayangkari dan dikalungi Karangan Bunga oleh Wakapolres.
Kapolres Pasuruan baru bersama ibu Ketua Cabang yang baru masuk ke halaman Mapolres Pasuruan dengan jalan kaki menuju ke gedung Mapolres Pasuruan, Di sepanjang jalan masuk tersebut seluruh anggota Polres Pasuruan bersama ibu-ibu Bhayangkari, sambil berdiri dan  berjajar rapi kemudian menaburi bunga melati menyambut Kapolres bersama Ibu 
Ketua Cabang Bhayangkari yang baru dan menandakan Beliau akan memegang tongkat komando keamanan dilingkup kepolisian di wilayah hukum Polres Pasuruanini, maka Polres Pasuruan bersama anggota seluruhnya siap mengabdi dan akan selalu bisa membawa nama yang harum di Institusi Kepolisian kedepan.Selanjutnya Prosesi pisah sambut pada acara akhir yaitu pelepasan dan atau perpisahan terhadap Kapolres yang lama yaitu dengan cara bahwa Kapolres bersama ibu Ketua Cabang Bhayangkari yang lama di antar/ dilepas  Kapolres bersama Ibu Ketua Bhayangkari yang baru  di depan pintu keluar (Joglo) gedung Mapolres selanjutnya Kapolres yang lama berjalan keluar dengan diberi penghormatan Payung pora yang menadakan selamat jalan untuk bertugas di tempat yang baru serta selamat perpisah oleh para perwira yang ditunjuk dan selanjutnya Kapolres yang lama (AKBP SOELISTIJONO. S.I.K.,M.H) bersama ibu didampingi Kapolres yang baru (AKBP M.ALDIAN, S.I.K.,M.H.) bersama Ibu  berjalan keluar yang disambut /diantar oleh seluruh anggota bersama Bhayangkari yang berdiri dan berjajar rapi sambil ditaburi bunga melati hingga dipintu keluar. (Abdulah) 

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog