menu melayang

18 Mei 2016

Kapolres Pasuruan Berkunjung Ke Ponpes Dalwah Bangil

Pasuruan, tribunus-antara.com - Kapolres Pasuruan yang baru AKBP M.ALDIAN, S.I.K.,M.H, Selasa malam 17/05/2016 19.00 Wib mengunjungi Pondok Pesantren Dalwa kecamatan Bangil Pasuruan. Tujuan kedatangan Kapolres adalah selain silahturahmi untuk mencegah paham radikalisme yang menggunakan tameng agama.

Kapolres Pasuruan didampingi oleh Pjs. Kabag Ops KOMPOL SUBADAR, Kabag Ren KOMPOL SLAMET RIYADI, Kabag Sumda KOMPOL ROCHADI B.W, Kasat Binmas AKP AGUS MUKHLISON. Rombongan disambut langsung oleh Pengurus Pondok antara lain : Habib Zain, Habib Zainal Abidin, Ust. Fauzi dan Ust. Ismail dan menurut Habib Zain yang sebagai Pimpinan Pondok DALWA mengucapakn selamat datang kepada Kapolres Pasuruan yang baru, dan meminta apabila ada masalah yang  dialami oleh masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk terlebih dahulu dilakukan musyawarah sebelum melakukan penegakan hukum dan para pengurus pondok berpesan kepada Kepolisian Republik Indonesia khususnya anggota Polres Pasuruan agar menjadi manusia yang bermanfaat, termasuk menjadi anggota Polisi yang bermanfaat bagi semua orang.

Kapolres Pasuruan AKBP M. ALDIAN, S.I.K., M.H memperkenalkan diri sebagi pucuk pimpinan di wilayah Hukum Polres Pasuruan ini dan Kapolres meminta dukungan dari masyarakat termasuk para santri-santri Pondok Pesantren di Kabupaten Pasuruan dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Bila ada masalah diupayakan dilakukan musyawarah, serta meminta kepada masyarakat untuk tidak sungkan-sungkan melaporkan kepada Kapolres bila terjadi Pungli atau tindak pidana di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Sillaturrahmi dengan para Santri-santri Pondok Pesantren ini sebagai bentuk perubahan Polri. Polri harus dekat dengan masyarakat termasuk para santri dan supaya tidak ada jarak antara Polri dan masyarakat”, ujar Kapolres Pasuruan.

Acara dilanjutkan dengan  acara ramah tamah dengan para pengurus Pondok, Kapolres pasuruan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus Pondok Pesantren DALWA atas terlaksananya giat Sillaturrahmi ini, diharapkan dukungan para Tokoh Agama dan seluruh element masyarakat untuk memberikan sumbangsih dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polres Pasuruan.  

Kegiatan Sillaturrahmi tersebut akan dilaksanakan secara bergiliran di setiap Pondok atau Kecamatan di wilayah hukum Polres Pasuruan sehingga terjalin komunikasi antara masyarakat dengan Polri dalam rangka menciptakan harkamtibmas”, ujar Kasubbag Humas AKP MD. YUSUF, S.H., M.M.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog