menu melayang

28 Mei 2016

Hari Bhayangkara 70 Polres Adakan Pengobatan Gratis

Pasuruan, Tribunus-Antara.com - Kepolisian Resor Pasuruan Kamis 26 Mei mengadakana Bhakti sosial kepada masyarakat. Bhakti sosial kali ini dilaksanakan di balai desa desa Sukorame Kecamatan Sukorejo berupa pengobatan gratis kepada masyarakat. Warga sekitar menyambut antusias dan datang berbondong-bondong.

Acara dipantau langsung Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Pasuruan yaitu  Ibu dr. NIKEN ALDIAN di dampingi Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Ibu IRIANA BAGUS bersama rombongan dari anggota Pim Staf Bhayangkari Cabang Pasuruan, serta giat Bhaksos tersebut  juga dikunjungi  oleh seluruh pejabat Muspika Kec. Sukorejo  Camat, Kapolsek, Danramil), dan untuk masyarakat yang hadir khususnya wilayah Ds. Sukorame dan seputarannya sangat antusias berbondong-bondong untuk mendapatkan pengobatan gratis  tersebut, mengingat selama ini di wilayah desanya tidak pernah ada pengobatan gratis  dan juga jangkauan tempat Puskesmas / Dokter praktek cukup jauh, sehingga dengan adanya giat tersebut oleh masyarakat  betul-betul dimanfaatkan untuk memeriksakan kesehatannya

Kasie Urdokkes Polres Pasuruan dr. PATRIA RUSLI bersama anggotanya Tim Sie Urdokkes  Polres Pasuruan yang dibantu juga oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Sukorejo, namun untuk persediaan semua obat-obatan dalam giat tersebut telah disiapkan dan disedikan oleh Sie Urdokkes Polres Pasuruan.

Dalam pengobatan gratis tersebut terdapat sebanyak 209 orang pasien yang terdiri dari perempuan / laki-laki dan juga anak-anak, adapun perincian penyakit yang diderita oleh pasien, antara lain penyakit Rematik dan Pegel linu, Nyeri otot, Hipertensi, Darah tinggi, Sakit kepala, Gatal-gatal, Batuk Pilek dan lain-lainnya.


Bhakti sosial berupa pengobatan gratis ini adalah untuk menyambut hari Bhayangkara 2016 serta  bertujuan untuk  meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat agar Petugas Polri lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga  diharapkan masyarakat bisa membantu tugas-tugas Polri khususnya tentang Harkamtibmas. (n)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog