menu melayang

15 Mei 2016

Pelantikan Dan Pengukuhan DPC PWRI Malang Raya

Malang, Tribunus.Antara.com   - Gerbong organisasi Persatuan Wartawan Republik Indonesia/ PWRI terus bergerak menjangkau Nusantara, ng kali ini sudah sampai di Jawa Timur dalam acara Pelantikan Dan Pengukuhan DPC PWRI se Malang Raya pada Sabtu ( 14/5 ).

Tarian Topeng sebagai pembuka acara Pelantikan Dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang/DPC - PWRI se Malang Raya dihelat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Malang yang dihadiri Bupati Malang dan SKPD, Wakil Forpimda Kota Malang, Kota Batu, Polresta dan Polres Malang, Dinas Kebudayaan serta undangan DPD PWRI Bali serta seluruh pengurus DPC - DPC di Jawa Timur. Dengan mengambil tema " Bersama PWRI Kita Tingkatkan Profesionalisme Jurnalistik " berlangsung lancar dan sukses.

Dalam sambutannya Bupati Malang, DR.H. Rendra Kresna, MSi  sebagai Dewan Pembina DPC PWRI Malang Raya mengawali sambutan dengan rasa syukur serta ucapan selamat dan suikses kepada seluruh jajaran Pengurus DPC PWRI se Malang Raya yang telah dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Jendral DPP PWRI, Bupati Malang mengharapkan kepada insan media yang tergabung di wadah organisasi PWRI bisa memberikan segala sesuatunya terutama yang menyangkut pemberitaan bisa tersuguhkan informasi yang akurat dan berimbang dan dilaksanakan secara profesional. Keberadaan media- media sebagai mitra masyarakat, pemerintah dan semua elemen masyarakat, untuk itu media  perlu memberikan dan menyajikan informasi yang benar sesuai fakta yang ada; karena sering ada salah pemahaman karena media salah dalam memposisikan dan menyajikan berita, jelasnya. 

Dalam memberikan sambutan Sekjen DPP PWRI, Zulfikar Taher,SH,SPdI menjelaskan bahwa perjalanan roda organisasi PWRI yang baru 3 tahun telah banyak mengalami kemajuan yang pesat dengan terbentuknyabn 200 DPC - DPC se Indonesia yang didukung oleh lebih dari 4000 anggota ber KTA dari tersebar diseantero Nusantara sesuai dengan motto Kebhinekaan  PWRI " Lintas Suku, Lintas Agama ' dan sebagai penjaga NKRI yang paling utama. 


Keberadaan PWRI sebetulnya Roh nya sudah ada sejak jamannya Adam Malik; dimana PERS sebagai sarana informasi yang merupakan Pilar keempat Demokrasi dimana organisasi PWRI sebagai organisasi yang " Mandiri & Profesional " memiliki fungsi dan tugas yang sama dengan organisasi profesi sejenis, hanya yang membedakan adalah PWRI dalam Visi dan Misinya yaitu bagaimana mempertahankan NKRI dalam Kebhinekaan tersebut, serta taat dan tunduk pada Kode Etik Jurnalistik dalam menyajiikan pemberitaan mengacu kepada UU No 40 Tahun 1999 tentang Pokok - pokok Pers, terangnya. ( rud/ich)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog