menu melayang

20 Mei 2016

LATIHAN GLADI POSKO-1 KODIM 0819/PASURUAN RESMI DITUTUP

Pasuruan, Tribunus-Antara.Com - Kamis, (19/5) KepalaStafKorem 083/Baladhika Jaya Letkol
KavRahyanto Edi Yuniantomewakili Komandan Korem 083/Baladhika Jaya secara resmi menutup latihanGladi Posko-1 Kodim 0819/Pasuruan “Baladhika Siaga-16” di ruang data Kodim 0819/Pasuruan.Latihan ini bertujuan untuk melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam yang mungkinterjadi di Kabupaten Pasuruan.Latihan ini dilaksanakan sejak tanggal17Mei – 19 Mei 2016, yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, SAR, DinasKesehatan, Satpol PP dan PMI Pasuruan.

Latihan ini berjalan denganbaikdanmencapai tujuan dan sasaranbaik secarakuantitatifmaupunkualitatif.Dengandemikian, diharapkan para peserta latihandapatmengambilmanfaat sebagaibekalpelaksanaantugas yang sesungguhnya.Keberhasilanlatihan yang telahdicapai selama tigahariini, tentunyatidakterlepas dari peran seluruh personel yang terlibat dalamkegiatan inibaikpenyelenggaraanmaupunpelakulatihan Posko-1 daritahapperencanaansampaidengantahappelaksanaan.

MelaluiLatihanGladi Posko-1 ini, dapat diambil banyak keuntungan baikdariaspekpengetahuanmaupun keterampilan yang manahaltersebut sangatmembantuDansatdanPerwiraStafKodimdalammenentukanlangkah-langkah penanggulangan mulai tahapprabencanasampaidenganpascabencanabersamakomponendaninstansiterkaitlainnyadalammenghadapikemungkinanbencanaalam yang terjadi di wilayah.

Dengan selesainya pelaksanaan kegiatanlatihangladi posko-1 Kodim 0819, makasemuaakammemahamitentang apa yang seharusnyadilakukanmanakalaterjadiunjuk rasa yang berujung pada kerusuhan dan anarkis secara cepat dan tepat sehingga kerugianbesardapat dieliminir. (Penrem 083/Bdj)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog