menu melayang

4 September 2016

Dandim Bangkalan Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Cipta Lagu dan Tarian Daerah

Bangkalan, Tribunusantara.com - Lomba Komsos Kreatif dengan peserta terdiri dari perwakilan SLTA/SMK di setiap Koramil-Koramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan dalam rangka HUT TNI ke-71 dan HUT Korem 084 ke 50 tahun 2016, yang digelar beberapa waktu lalu yang diikuti siswa-siswi setingkat SMA/SMK se Kabupaten Bangkalan.

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., menyerahkan piala kepada pemenang lomba Tari Daerah, Paduan Suara, Cipta Lagu dan Baca Puisi dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 71 Tahun 2016, di Aula Manunggal Kodim 0829/Bangkalan, Jln. Letnan Adullah No. 02  Bangkalan, Madura Jawa Timur. Sabtu (3/9/2016)

“Kita adakan Komsos Kreatif melalui kegiatan lomba paduan suara, baca puisi, tari perjuangan daerah, dan cipta lagu perjuangan tingkat SLTA,” ungkap Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., di sela-sela penyerahan hadiah lomba.
Dandim menjelaskan, Komsos Kreatif itu sendiri mengusung tema ‘Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tumbuh Kembangkan Nilai-nilai Budaya Daerah dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa’.

Komsos Kreatif ini, kata Dandim, bertujuan terwujudnya komunikasi intensif antara Prajurit Kodim 0829/Bangkalan dengan komponen bangsa lainnya, sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis. “Selain itu diharapkan tercapainya pemahaman komponen bangsa dalam mendukung tugas pokok Kodim 0829/Bangkalan khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial,” jelas dia.

Menurut dia, komunikasi sangat penting dipahami karena menjadi sarana mempererat hubungan dan memberikan pengaruh satu dengan yang lainnya untuk mencapai suatu tujuan dan visi TNI AD. Sehingga, dalam menjalin komunikasi sosial ini, diupayakan dilakukan sekreatif mungkin agar mudah diterima segala lapisan masyarakat. Termasuk pula, di kalangan generasi muda khususnya pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita berharap rasa kebangsaan dan pembangunan karakter bangsa terutama pada generasi muda yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan bangsa Indonesia. Kebhinekaan adalah kekuatan bagi bangsa dalam menggerakan roda pemerintahan dan pembangunan,” paparnya.

“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan banyak banyak terima kasih atas kehadiran adik-adik SMA/sederajat dan seluruh guru pembimbing. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi kita semua dalam rangka pengabdian kita terhadap tugas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bangsa dan Negara,” pungkas Dandim.

Sementara, pada Lomba Komsos Kreatif kemarin, untuk materi lomba cipta lagu sebagai juara I   SMAN Blega dengan nilai 260, Juara II  SMAN Tanjung Bumi nilai 254, dan Juara III SMAN Bangkalan nilai 241.

Materi lomba Paduan Suara sebagai Juara I  MAN Bangkalan nilai 252, Juara II SMK Yannas nilai 249, dan Juara III SMKN I Bangkalan nilai 239

Sedangkan materi lomba Tarian Daerah sebagai Juara I SMAN 4 Bangkalan nilai 746, Juara II  SMAN 3 Bangkalan nilai 715 dan Juara III SMAN I Bangkalan nilai 699. Para pemenang kemudian menerima hadiah berupa piala dan uang pembinaan yang diserahkan (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH. (pen)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog