menu melayang

9 November 2016

Danramil Pimpin Karya Bakti Bantu Warga Terkena Musibah Angin Kencang

Tulungagung, Tribunus-antara.com : Kegiatan Karya Bhakti dimulai dengan mengumpulkan puing puing reruntuhan kayu, genteng  dan esbes rumah warga yang terkena angin kencang. Pukul 08.15 Wib Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE. Msi

tiba dilokasi Karya Bakti sekaligus memberikan bantuan secara simbolis dan  pengarahan kepada warga yang rumahnya terkena angin kencang didampingi oleh Kapten Czi Sunarto/Danramil 0807/10 Pakel, Pelda Sutopo/anggota Koramil 0807/09 Campurdarat dan Lettu Inf Mulyanto/Danramil 0807/06 Rejotangan.

Danramil 0807/10 Pakel jajaran Kodim 0807/Tulungagung Kapten Czi Sunarto Pimpin Karya Bakti Bantu Warga Yang Terkena Musibah Angin Kencang pada hari Selasa, 8 Nopember 2016 pukul  08.00 Wib sampai dengan pukul 10.40 Wib bertempat di Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung. Di  Kecamatan Campurdarat dipimpin oleh Pelda Sutopo  bersama Anggota Koramil 0807/09 Campudarat sedangkan di wilayah Kecamatan Rejotangan dipimpin oleh  Danramil 0807/06 Rejotangan Lettu Inf Mulyanto. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE. Msi  dan diikuti 510 orang warga Kecamatan Pakel, Keamatan. Campurdarat, Kecamatan Rejotangan, TNI, Polri, BPBD, Perangkat Desa, Tagana dan Bagana.

Bupati Tulungagung menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa warga yang mendapat cobaan rumahnya terkena angin kencang untuk bersabar.  Bupati mengharapkan, warga setempat dan Kepala RT/RW untuk saling bergotong-royong membantu para korban dalam memperbaiki rumah mereka. “Tetap semangat ya, semoga bisa segera diperbaiki rumah ini dengan cepat. dan bisa kembali nyaman” Ujar Syahri Mulyo, SE. Msi

Pemerintah memberikan bantuan uang senilai 5.000.000, paket sembako dan material sesuai dengan kerusakan rumah masing-masing untuk segera dibenahi agar warga segera bisa bekerja sesuai dengan profesesinya masing-masing. Rumah yang mengalami rusak berat rata-rata kanan kiri rumah tidak ada pepohonan. Bupati berharap agar rumah yang  berada agak jauh dari perkampungan untuk menanam pohon di sekitar rumah sehingga angin tidak langsung terkena rumah. Tambah Bupati.
Jumlah aparat pemerintah dan warga yang terlibat karya bakti terdiri dari TNI 20 orang, Polri 30 orang, Perangkat Desa 20 orang, Tagana  30  orang, Bagana  15 orang, Linmas 15 orang dan Masyarakat sekitar  380 orang.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog