menu melayang

20 November 2016

Dandim 0806/Trenggalek Membuka Diklat Bela Negara Kabupaten Trenggalek

Trenggalek, tribunus-antara.com :

Untuk menumbuhkan cinta tanah air dan bela Negara terhadap generasi muda, bertempat di Lapangan Makodim 0806/Trenggalek, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro dilaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara Kabupaten Trenggalek Tahun 2016 yang diikuti sekitar 200 oanrg dengan Komandan Upacara Pasi Log Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Riyanto. Jum’at(18/11/16)

Pembukaan Diklat dihadiri oleh Kasdim 0806/ Trenggalek Mayor Inf Misirin, Waka Polres Trenggalek Kompol Kuswara, Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Bambang Nurcahyo, Sekda Trenggalek Ali Mustofa, Ketua KPUD Trenggalek Suripto, Dekan STKIP Trenggalek Yudi setiyono, Kakesbanpol Trenggalek Drs. Widarsono, Pa Staf dan Danramil Kodim 0806/Trenggalek, Perwakilan Kapolsek dan Camat serta Satpol PP Trenggalek.

Pada kesempatan itu Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan para kader bela negara yang mampu menyelenggarakan pembinaan kesadaran bela Negara, kemudian mampu mengaplikasikan dalam kehidupannya sehari hari dan mensosialisasikan kpd orang lain.

Dandim juga menyampaikan Sasaran yang harus dicapai adalah Cinta tanah air, Rela berkorban untuk nusa dan bangsa, yakin akan kebenaran Idiologi Pancasila, sadar berbangsa dan bernegara serta memiliki kemampuan awal bela Negara, tegas  Letkol Arm Bayu Argo Asmoro.

Pelaksanaan Diklat Bela Negara tersebut diselenggarakan oleh Kesbangpol Trenggalek selama 6 hari mulai tanggal 17 sampai dengan 22 November 2016 dengan jadwal dimulai Pukul. 04.00 sampai denga 22.00 Wib sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan materi wawasan kebangsaan, pengetahuan UU perlindungan anak, narkoba, kewarganegaraan, penegak hukum, managemen konflik, santi aji, menumbuhkan semangat kebangsaan pada jiwa kaum muda, peran pemuda dlm membangun,  organisasi kepemimpinan dan Indonesia masa depan.(prspen081)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog