menu melayang

12 November 2016

Wiranto Sampaikan Pembekalan 3 Pilar Plus Di Jatim

Surabaya, tribunus-antara.com :
Anggota Kodim 0829/Bangkalan hingga Koramil, Polres hingga Polsek Bangkalan dan Camat serta FKUB mengikuti pembekalan arahan dari Menkopolhukam Wiranto kepada tiga pilar plus yakni TNI, Polri serta Pemerintah Daerah bertempat di convention hall Grand City Surabaya pada hari Jum'at (11/11/2016). Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah “ Jatim yang aman dan nyaman sinergi tiga pliar plus”.

Kegiatan didahului sambutan Gubernur Jawa Timur Drs. Soekarwo, disusul dengan arahan Menkopolhukam Wiranto. Dalam arahannya, Menkopolhukam mengapresiasi sinergi tiga pilar plus di Jatim dimana para pimpinan masyarakat baik memimpin formal maupun non formal bersama-sama mengarahkan masyarakat, membawa masyarakat ke arah yang tenang, damai dan sejuk, Menkopolhukam menilai itu sesuatu yang sangat positif dan bisa menjamin bahwa momentum pembangunan bisa berjalan.

"Kehadiran tiga pilar plus seperti di Jawa Timur, dalam memimpin masyarakat dalam menjaga kamtibmas di tingkat desa, akan menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia", ungkap Wiranto.

Selain mendapatkan arahan dari Menkopolhukam, seluruh peserta yang hadir juga mendapatkan arahan dari Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Anton Setiadji dan ditutup dengan kesimpulan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Drs. Soekarwo.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa, suatu kehormatan bagi wilayah Jawa timur apa yang saat ini diterapkan diseluruh wilayah Jawa Timur yang disebut sinergi tiga pilar plus yaitu TNI, Polri dan Pemerintah ditambah dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama-sama membawa masyarakat kearah yang tenang dan damai mengarah sesuatu yang positif dapat membantu kelancaran pembangunan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah akan diterapkan kedaerah lain secara Nasional. (*)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog