menu melayang

22 November 2016

BEGAL MOTOR BERMODUS UMPAN GADIS BELIA BERHASIL DIBEKUK POLISI

Surabaya Tribunus -Antara.com  : Satuan unit Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak ( KP3 ) Surabaya berhasil menangkap 4 orang warga Surabaya pelaku pembegalan, 2 diantaranya perempuan. Mereka adalah A.J (22) warga Tambak Asri, R.M (26) warga Bangunsari, N.A (18) warga Sidotopo, dan L.I.P (16) warga Tambak Dukuh. Serta 2 orang yang masih dalam perburuan ( DPO )A.A dan D.P, Selasa  22/11/2016.

Modusnya dengan cara menjadikan umpan salah satu teman perempuannya yaitu N.A dan L.I.P untuk menjadi pacar korban yang menjadi target sasaran nya, Namun setelah korban mendatangi N.A dan L.I.P, korban dihampiri oleh para pelaku dengan perannya masing-masing. A.J bertugas untuk mengawasi sekitar TKP sementara A.A dan D.P (DPO) menakut-nakuti korban dengan sebilah pisau penghabisan sekaligus merampas motor yang digunakan korban, Sedangkan untuk tersangka RM sendiri dirinya bertugas untuk mencari calon pembeli atau penadah untuk menjual hasil kejahatannya.

Kapolres menjelaskan cara Ini dilakukan para pelaku selama beberapa kali, semuanya berhasil. Dan yang paling besar adalah Motor Sport 650 CC yang berhasil diambil dan dijual ke pulau seberang ( Madura ), dan Dari hasil penangkapan itu petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja 650 CC, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega, 1 bilah pisau penghabisan sepanjang 45 cm dan uang tunai Rp. 1 juta.

Mereka beraksi sudah 6 bulan dari sekitar april-mei  yang dilakukan di wilayah hukum Polres Tanjung Perak dan wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Dari hasil pengembangan  kasus ini, petugas masih mendapati 4 TKP yang dilakukan oleh para pelaku, yakni di wilayah Asemrowo, Bubutan, Sukomanunggal, dan beberapa wilayah lainnya di Surabaya.


Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog