menu melayang

15 Juni 2016

3 Pembuat Bom Dan Mercon Pasuruan Digerebek Polisi

Pasuruan, Tribunus-antara.com - Tiga orang pembuat bom Bondet dan petasan Kamis 15/06 diamankan di Mapolres Pasuruan berikut barang bukti ribuan bom ikan, bondet dan petasan serta barang baku pembuatan bahan peledak tersebut. Penangkapan para pelaku ini diawali penangkapan ZA (40) warga desa Kemiri Sewu Kec.Pandaan kab.Pasuruan.

Penggerebegan pabrik bondet dan mercon oleh Kepolisian Resor Pasuruan ini termasuk yang terbesar dalam 5 tahun terakhir. Diawali dari rumah pelaku ZA, selain rumah digunakan untuk membuat Bom serta Petasan, rumah bapak 2 orang anak ini juga menggunakan rumahnya sebagai gudang penyimpanan bondet dan petasan.

Petasan jenis letek dikirimkan ke berbagai kota antara lain Surabaya, Malang, Sidoarjo, Gresik. Dari hasil pengembangan enangkapan Z, Polisi lalu menuju desa Ngembe- Beji rumah pelaku R dan A. Namun Polisi tidak berhasil menangkap kedua pelaku. Keduanya berhasil melarikan diri kepungan petugas dan keduanya pun dinyatakan DPO.

Barang bukti yang berhasil diangkut ke Mapolres Pasuruan diantaranya, 10 ribu petasan siap edar, 26 bondet (bom ikan) 65 kilogram belerang, 20 kg potasium, 18 kg mesiu (obat mercon)37 bendel sumbu, 5 ribu selonsong mercon, 1 bak air. Dari besarnya BB tersebut diduga kuat besar dan banyaknya pesanan pasar untuk acara mendekati Lebaran 2016 ini.


Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog