menu melayang

10 Juni 2016

Bencana Alam Gempa Bumi Terjadi Di Beberapa Wilayah.

Trenggalek, Tribunus-antara.com- Kegiatah latihan hari ke tiga latihan posko Kodim 0806/Trenggalek Merak Jaya - XXV Ta. 2016  dimulai bertempat di Makodim 0806/Trenggalek.Kamis(9/6/16) 08.00. Latihan dengan persoalan Bencana alam gempa bumi terjadi dibeberapa wilayah, khususnya di Wilayah Kodim 0806/Trenggalek yang berpotensi tsunami di Desa Tasikmadu dan Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Perwira Staf Kodim 0806/ Trenggalek melakukan kordinasi melalui jalur komunikasi dalam rangka penanggulangan dan tanggap  bencana Pasca  Sunami di wilayah Kab. Trenggalek. Selanjutnya masing-masing Perwira Staf (Pelaku) bertindak sesuai tugasnya masing-masing sesuai Perintah Operasi yang telah disampaikan Pimpinan. Pendataan dan pencarian dampak dari bencana  Tsunami di Kecamatan Munjungan dilakukan dan  Penyiapan Satgas ( TRC PB)  Kodim 0806/Trenggalek dan kegiatan Serpas ke lokasi bencana. Ketepatan dan kecepatan Distribusi Logistik kepada Korban serta kecermatan Administrasi dalam penerimaan dan penyaluran bantuan. Pengadaan Rumah Sakit lapangan dan Dapur lapangan serta Evakuasi Korban.

Dandim 0806/ Trenggalek menyampaikan materi kepada Forpimda tentang mekanisme pengendalian tanggap darurat bencana dan Situasi terakir dampak bencana di Kecamatan Watulimo dan Munjungan KabupatenTrenggalek.

Setelah situasi kondusif, warga yang menjadi korban dirawat di RSUD Trenggalek dan korban meninggal dimakamkan maka Gladi Posko 1 Th. 2016 dinyatakan selesai dan pada bulan Nopember 2016 yang akan datang akan dilanjutkan dengan Gladi Posko II / Gladi Lapangan bertempat di Wilayah Kecamatan Watulimo dengan melibatkan masyarakat sekitar. Rangkaian kegiatan latihan selesai pada pukul 12.00 Wib dilaksanakan penutupan. (Tim)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog