menu melayang

3 Juni 2016

ACARA WISUDA TK PKK VIII DESA KARANGSONO KEC.WONOREJO MERIAH

PASURUAN, TRIBUNUS-ANTARA.COM  - Acara pelepasan wisudawan/wati Taman Kaak-kanak PKK VII Desa Karangsono kecamatan Wonorejo Minggu 29 Mei 2016 berlangsung meriah. Semarak acara anak-anak dimeriahkan dengan macam lomba diantarnya yang paling ramai adalah lomba balap kelereng. Selain orang tua dan warga sekitar turut hadir dalam acara lomba tersebut yaitu Kepala Desa Karangsono Imron Raden Wijoyo beserta beberapa perangkat desa yang kebetulan anak atau cucunya mengikuti pendidikan Taman Kanak-kanak di TK PKK 8

Peletakan dasar untuk pengembangan pikir dan kepribadian anak sangat ditentukan oleh proses pembelajaran yang diberikan oleh orang tua sejak anak-anak masih berusia pra sekolah 0 hingga 6 tahun. Anak megalami proses pembelajaran lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, lingkungan kelompok bermain dan Taman Kanak-kanak merupakan hal yang penting dan menentukan bagi anak untuk pengembangan ke depan. Taman kanak-kanak mendidik serta membimbing anak sebagai persiapan untuk mewujudkan manusia yang mampu berdiri sendiri dan mampu bertanggungjawab atas pembangunan bangsa serta memiliki kemampuan dasar sebagai bekal untuk memasuki jenjang selanjutnya.

Lebih lanjut Raden Wijoyo menjelaskan bhwa tujuan pendidikan TK PKK VII Desa Karangsono Kecamatan Wonorejo adalah membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi baik psikis dan fisik meliputi moral dan nilai agama, sosial emosional, kognitif, bahasa, pisik/motorik, kemandirian dan seni untuk siap memasuki Pendidikan Dasar, di samping itu membentuk anak dengan karakteristik sebagai berikut: 1. Berkarakter Baik : mencakup 9 Pilar Karakter 2. Membantu anak mengembangkan kecerdasan yang optimal dalam aspek kognitif, emosional dan spiritual 3. Membantu anak mencapai keseimbangan fungsionalisasi otak kiri dan otak kanan yang dibingkai dengan nilai-nilai agama 4. Menguasai kecakapan hidup, komunikator yang efektif, mudah beradaptasi, mampu menghadapi tantangan, berani mengambil resiko. (nugroho)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog