menu melayang

23 Juni 2016

Kondisi Mengenaskan Mbok Saniam Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Pasuruan, TribunusAntara.com - Kondisi kehidupan seorang ibu tua warga miskin di dusun Tumpuk Wonosalam desa Wonosari kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan cukup memprihatinkan. Kesehatan mbok Saniam (75) juga sudah amat menurun dan tak lagi mampu mencari nafkah sendiri. Dalam Kesehariannya makan dari belas kasihan tetangga sekitar. Lebih ironi lagi, mbok Saniam tak pernah sekalipun tersentuh bantuan dari pemerintah.



Kepala desa Wonosari M.Supriyanto membenarkan kondisi yang dialami oleh salah satu warganya tersebut. Melalui seluler Selasa21/06 saat dihubungi oleh Lukman sekertaris Lembaga Swadaya Masyarakat Penjara, Supriyanto menjelaskan Mbok Saniam termasuk warga miskin. Namun saat ditanyakan terkait bantuan yang tidak pernah diterima mbok saniam tib-tiba Handphone Kades tersebut mati.

Menurut Lukman masalah yan dialami mbok saniam adalah salah satu dari banyak warga miskin yang sepatutnya memperoleh bantuan, namun dalam faktanya bantuan dari pemerintah tersebut salah sasaran. Orang mampu dan hidupnya layak karena dekat dengan aparatur desa malah mendapatkan bantuan. Alasan klasik biasanya datanya adalah berdasarkan survey yang sudah ada. Ironisnya lagi survey yang telah dilakukan tidak berdasarkan data akurat sesuai dengan kondisi dilapangan. Survey yang dilakukan berdasarkan kepentingan sehingga yang terjadi pun tidak tepat sasaran.  Masih kata Lukman, pihaknya akan mengupayakan agar pemerintah segera memberikan bantuan kepada mbok Saniem. (nug/l)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog