menu melayang

10 Oktober 2016

Desa Sukorejo Pohjentrek Gelar Santunan Anak Yatim

Pasuruan, tribunus-antara.com - Desa Sukorejo kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, Senin 10/10 menggelar acara Santunan Anak Yatim Piatu. Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan 10 Muharram. Dimulai pukul 20.00 WIB di awali dengan pembacaan Shalawaat nabi Besar Muhammad SAW dipimpin oleh Kepala Desa Sukorejo Wahyudi dan KH.Thalib pimpinan pondok pesantren Manarul Huda. Sekitar 15 orang anak Yatim serta warga sekitar turut hadir menyemarakkan acara tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukorejo mengaku bangga dan bersyukur dengan antusiasme warga yang turut menghadiri acara tersebut. Selain acara 10 Muharam nanti juga acara hari bessar agama Islam seperti Maulid Nabi, Isro'Mi'roj dan Puasa Bulan Suci Ramadhan yang akan diisi dengan kegiatan pemberin santunan kepada para fakir miskin dan kaum dhuafa serta anak Yatim Piatu.

Kades menambahkan juga agar warganya menyisihkan sedikit penghasilan serta hartanya untuk sekedar berbagi dengan kaum dhuafa serta yatim piatu. Karena lanjut Kades, betapa bahagia hati paara Yatim tadi memperoleh tali asih, atau pemberian dari kita walaupun hanya 5000. atau  10.000 rupiah saja. Karena walaupun bernilai kecil bagi kita, namun uang tadi dimanfaat kan oleh anak yatim dengan suka cita dengan penuh kegembiraan.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog