menu melayang

18 Januari 2017

Kapolres Pasuruan Melantik Pengurus SENKOM MITRA POLRI

PASURUAN - Kapolres Pasuruan Rabu 18/01  di Ruang Eksekutif Polres Pasuruan melantik Pengurus Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Pasuruan Masa Bhakti 2016-2021.  Acara dihadiri Dandim 0819 Pasuruan, Ketua Senkom Mitra Polri Prov. Jawa Timur, Kabagkesbangpol Kab. Pasuruan, Kalaksa BPBD Kab. Pasuruan, Kasat Pol PPKab. Pasuruan, para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan serta seluruh anggota Senkom Kab. Pasuruan.

Sebelum dilantik menjadi Ketua Resmi Senkom Mitra Polri Kab. Pasuruan dan Pengurus lainnya yang baru, para perwakilan pengurus terlebih dahulu diambil Sumpah oleh Ketua Senkom Mitra Polri8 Prov. Jawa Timur dengan disaksikan oleh Rohaniawan serta seluruh peserta tamu undangan yang hadir. Usai disumpah barulah Pemasangan Tanda Jabatan dipasangkan kepada Ketua Senkom Mitra Polri Kab. Pasuruan yang baru sebagai tanda resminya jabatan yang diemban, lanjut dengan menyerahan Patakan dengan mengucap “Siap Kibarkan Panji-panji Senkom”, kemudian pembacaan Ikrar Senkom.

Kapolres Pasuruan mengatakan bahwa Senkom Mitra Polri bukanlah organisasi yang baru, ia resmi dibentuk tahun 2004, dan pada tahun 2007 telah dikukuhkan dengan Surat TR Kapolri yang memerintahkan kepada seluruh Kesatuan Jajaran Polri diwilayah agar membina, membimbing, dan mengayomi Organisasi Senkom yang ada, karena Senkom ini merupakan organisasi yang luar biasa dalam membantu tugas Polri, tak hanya itu Senkom juga merupakan organisasi sukarela, hal ini adalah salah satu keistimewaan Senkom diantara organisasi-organisasi yang lain.

“Mengingat perkembang saat ini, khususnya tentang maraknya Kelompok-kelompok Organisasi, Ormas, LSM dll yang memunculkan bibit-bibit intoleransi, radikalisme, serta komunisme di  media sosial, hal ini merupakan PR untuk kita, dan salah satu langkah yang harus kita wujudkan dalam membentengi masyarakat akan hal tersebut yaitu dengan dimulainya dari membesarkan organisasi yang sudah jelas (resmi), dan diharapkan dengan menjadikan pondasi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD tahun 1945 TNI-Polri dan Organisasi Resmi salah satunya Senkom Mitra Polri dapat menjadi garda terdepan untuk menolak faham-faham intoleransi yang sudah menggerogoti kerukunan, solidaritas beragama, bermasyarakat, dan bernergara, sehingga nantinya Wilayah Kab. Pasuruan tetap terjaga Kerukunan dan Kondusifitasnya”, Tambah Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Senkom Mitra Polri khususnya di wilayah Kab. Pasuruan yang telah aktif mendukung kinerja Polri dan Instansi-instansi Pemerintahan terkait yang selama ini telah berjalan. (kadir)


Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog