menu melayang

12 Februari 2017

Dandim : "Proxy War Itu Ancaman Nyata Dan Sudah Terjadi."

TRIBUNUS-ANTARA.COM |  PROBOLINGGO, Diskusi Publik Forum Wartawan Lintas Media yang digelar di Warung Kembang Ajung Jember pada Sabtu 11/02/2017 Pukul 09.00 Wib dengan thema “Ancaman Disintegrasi dan Hilangnya Semangat Kebangsaan” dengan Narasumber diantaranya Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur M Eksan, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Aga Suratno (pemerhati media Jember), Suseno (Penasehat Forum Wartawan Lintas Media) dan Kasat Reskrim Polres Jember.

Sebagai pengantar masing-masing narasumber diberikan kesempatan memberikan tanggapannya menyangkut tema yang disajikan berbagai tanggapan yang diberikan tentunya mengajak semua pihak termasuk insan pers atau wartawan untuk meningkatkan profesionalitasnya, sehingga tidak semakin menambah permasalahan yang berpotensi terhadap desintegrasi maupun lunturnya rasa kebangsaan.

Komandan Kodim 0824 Jember yang mendapatkan kesempatan belakangan diminta untuk menjelaskan apa benar proxy war itu ada, dan pada kesempatan tersebut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa proxy war itu ada, dan apakah berbagai permasalahan yang sering mengemuka pada bangsa kita ini akibat proxy war, kebanyakan memang karena proxy war.

Untuk itu Letkol Inf Rudianto mengajak semua pihak termasuk insan media untuk melihat fakta-fakta yang ada, diantaranya pembengkakan penghuni dunia utamanya manusia, menipisnya persediaan pangan dan energy dua hal inilah yang menjadi sumber penyebab lahirnya proxy war tersebut, karena proxy war ini upaya menguasai atau invasi terhadap Negara lain yang tidak menggunakan perang kekuatan militer, namun dengan perang terselubung, karena menggunakan pihak ketiga dan seterusnya untuk menguasai suatu Negara.

Letkol Inf Rudianto menjelaskan bahwa dengan isu saja perang proxy ini dapat dijalankan, berpotensi mengadu domba masyarakat dengan DPR, dengan pemerintah daerah, antar masyarakat itu sendiri dan lain-lain yang menimbulkan kekacauan sehingga pertahanan suatu daerah bahkan Negara itu menjadi lemah dan dapat dengan mudah suatu daerah atau Negara itu dikuasai, otomatis sumberdaya alamnya.

Apakah saat ini Indonesia sudah terlanda proxy war? saya kira rekan-rekan sebagai insan media sudah mengetahui saya kira, contoh globalnya apakan kekayaan alam Indonesia seluruhnya dikelola oleh Bangsa Indonesia sendiri? jawabnya pasti tidak, dan apabila kita tanyakan mengapa? jawabnya pasti beragam juga, namun kita pasti menyadari bahwa itu semua tidak lain karena dampak proxy war itu tadi.

Sehingga  Letkol Inf Rudianto menyatakan bahwa Proxy war itu ancaman nyata dan sudah terjadi dinegeri kita, untuk itu saya membenarkan apa yang telah disampaikan oleh para nara sumber tadi, mari kita bangun diri kita sendiri orang-per orang untuk bekerja lebih professional dibidang kita masing-masing, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan kita demi mempertahankan tetap tegaknya NKRI. (sis24)

editor : nugroho tatag

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog