menu melayang

24 Februari 2017

Warga Kenakan Retribusi Untuk Perbaikan Sementara Jalan Desa Yang Rusak

TRIBUNUS-ANTARA.COM | PASURUAN, .Dua penjaga portal  Truk pengangkut Material warga desa Winongan Kidul pagi itu nampak tengah menjalankan aktifitasnya. Imam (35) dan Sunardi nama bapak paruh baya penjaga portal Dump truk jurusan Umbulan-Winongan.

Keduanya setiap dari jam 07.00 sudah mulai aktivitasnya dan tutup pada jam 16.00.wib。 Dalam satu hari sekali masuk truk membayar 2000 rupiah. Kalau ada 300 truk yang lewat maka uang yang dapat diperoleh sebesar 2000 x 300 jadi sebesar 600 ribu rupiah.

Uang yang didapat kemudian disetorkan ke Kepala Desa setempat dan masuk ke kas desa.  Oleh Desa kemudian dana dipergunakan.untuk memperbaiki jalan desa yang rusak akibat muatan batu Dump Truck  dari Tambang Galian di desae Kedungrejo kecamatan Winongan .

"Ini inisiatif Kades, mas," kata Imam. Dari musyawarah dengan warga, perangkat desa maka kami akhirnya berinisiatif untuk menarik retribusi dari truk-truk yang melewati jalan di desa ini. Sehingga lanjut Imam, dana yang diperoleh bisa dipergunakan.sekedar untuk perbailan sementara sambil menunggu perbaikan.jalan yang merupakan wewenang dari pemerintah daerah.  (joko wijanarko)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog