menu melayang

30 Desember 2016

Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Tahun 2016

PONOROGO - Untuk menjaga Kesejukan da

n Keindahan Alam bertempat di Dusun Malang jajar Desa Lembah Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo dilakanakan peringatan hari keanekaragaman hayati dengan tema Kendurian Sedekah Bumi, Penghijauan dan Pencanangan Refugia ( Bunga - Bungaan Pengendali Hama ) oleh Petani dengan penanggung jawab Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto,SE. yang di ikuti sekitar 500 orang. Kamis(29/12/16)

Kegiatan tersebut dihadiri pula Komisi B DPRD Agung, SE.MM, Danramil 03 Babadan Kapten Inf Rubianto, Ketua UPTD Kec Babadan yang di wakili oleh Kepala Dinas BPK BPP Yusuf, Sp, Ketua Persit Kartika Candra Kirana beserta Perwakilan Ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0802/Ponorogo, Ketua Kelompok Tani Wanita Harapan Kecamatan Babadan  Endang, Kepala Desa Lembah Anton beseta Ketua Rt dan Tokoh Agama serta Seluruh Masyarakat Desa Lembah Kecamatan Babadan beserta Murid SD Lembah .

Dalam sambutan Kepala Desa Lembah Anton yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0802/Ponorogo atas bantuan yang diberikan cukup banyak dan bisa bermanfaat hasilnya bisa untuk penambahan peningkatan di desa lembah dan Pada pagi hari ini(Kamis/29/12/16) diadakan keselamatan sedeka bumi merupakan rasa syukur kita harapan kami bisa kita rasakan untuk generasi penerus giat ini kita jaga bersama sama untuk kemajuan di desa lembah ini.

Pada kesempatan itu pula Kepala Dinas BPK BPP Kecamatan Babadan Ponorogo yang diwakili oleh Yusuf , Sp. Juga mengatakan untuk tahun 2017 harus berhasil sukses, kita bangga Ponorogo telah berhasil dalam rangka Pertanian semakin maju dan untuk tahun ini Alhamdulilah Tanaman tidak di serang Hama.

Sedangkan Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto,SE menyampaikan kita harus bersyukur karena jerih payah kita panen berlimpah ruah. Ini semua berkat tanama Refugian yang dapat mencegah tanaman yang kena hama, dimana setiap hari kami melaporkan untuk kegiatan Pertanian selain dituntut menjadi Prajurit Profesional.

Selain itu Dandim juga mengatakan kita harus waspada terhadap bahaya Komunis jangan sampai tumbuh kembali mari kita perkuat Persatuan dan Kesatuan di negara ini. Semoga kita di jauhkan dari hal hal yang tidak di inginkan dan mudah mudah apa yang kita inginkan di kabulkan serta untuk tanaman mari kita jaga sama sama biar tumbuh sehat.

Anggota DPRD Agung yang juga berkesempatan memberikan sambutanya mengatakan mari kita jaga bersama untuk menjaga kelestarian Tanaman di Desa Lembah ini biar untuk Ponorogo menjadi kota yang maju dan Religius. Untuk Tanaman penghijauan di desa lembah kecamatan babadan ini kalau kita pelihara bersama sama itu pun bisa bermanfaat bagi anak muda kita di desa ini.

Kegiatan dilanjutkan Penyerahan Pot kepada Ibu Ketua Kartika Candra Kirana 0802/Ponorogo dan Acara Kendurian Sedekah Bumi doa dipandu oleh Sawal dari desa lembah.(Oent)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog